Beranda > HOT LIFE > Camilan manis tapi sehat

Camilan manis tapi sehat

Permen, kue manis, dan sirup merupakan makanan dan minuman manis yang sangat menggoda. Tetapi dengan risiko terkena penyakit diabetes, tentunya mengonsumsi makanan manis harus Anda kontrol. Akan lebih baik dan sehat jika Anda mengonsumsi makanan manis alami. Jika muncul keinginan untuk mengonsumsi cemilan manis, cari saja tiga makanan berikut.

1. Madu
Tambahkan saja madu pada minuman atau roti tawar. Madu adalah cara terbaik untuk mengurangi lendir dan alergi pada tubuh. Tidak hanya itu, rasa madu juga jauh lebih manis daripada gula putih. Anda bisa menambahkannya juga pada pancake atau campuran saus salad, karena madu merupakan pemanis alami yang paling ideal.

2. Kurma
Seperti dilansir dari healthmeup.com, kurma mengandung 60 persen gula. Lalu, makin kering kurma, makin banyak air yang menguap dan kadar gula alaminya makin tinggi. Jadi, daripada Anda mengonsumsi permen atau kue manis, lebih baik jadikan kurma sebagai cemilan.

3. Buah
Banyak buah yang memiliki rasa manis, seperti apel, pir, dan pisang. Manis alami dari buah rasanya sangat segar dan bisa menghilangkan haus. Ada baiknya, jika Anda selalu membawa buah dalam tas saat bepergian untuk dijadikan cemilan.

Keuntungan mengonsumsi makanan manis alami adalah karena rasanya lebih manis dan juga mengandung nutrisi. Penting diingat, meskipun Anda mengonsumsi makanan manis alami, jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Itu karena efek jangka panjangnya adalah penyakit diabetes yang bisa menimbulkan komplikasi.

Sumber : Farmatika

Iklan
Kategori:HOT LIFE Tag:, , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: