Beranda > HOT NEWS > APA !!! ganja di Legalkan ??!!

APA !!! ganja di Legalkan ??!!

ternyata udah lama banget nih ninggalin dunia persilatan per-blog-an. eh sekarang ada lagi isu ganja minta dilegalkan ada-ada saja ckckck…..Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil berpendapat ganja haram dilegalkan. Anggota Komisi Hukum DPR ini menyebut tuntutan legalisasi ganja bertentangan dengan Undang-Undang. “Belum saatnya ganja di Indonesia dilegalkan. Melegalkan ganja adalah bentuk pengingkaran terhadap nilai-nilai Pancasila,” Dia menduga ada pihak tertentu dibalik gerakan ‘Dukung Legalisasi Ganja’. “Ini jelas ada yang merekayasa isu tersebut. Saya yakin pemuka agama, tokoh masyarakat menentang upaya ini. Masih ada banyak tanaman lain di Indonesia yang bisa kita manfaatkan,” sambungnya.

Kendati begitu, pemerintah diharapkan bisa mencari alternatif pemanfaatan daun ganja. “Sebagai riset di bidang kesehatan yang sejalan dengan semangat pembangunan Indonesia,” imbuh politisi dari daerah pemilihan Nangroe Aceh Darusallam ini.  Gerakan legalisasi ganja mulai disuarakan. Aktivis Lingkar Ganja Nasional (LGN) bahkan menggelar demonstrasi menuntut pemerintah mengamini aspirasi mereka.

Aktivis LGN mempertanyakan pasal-pasal dalam UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. Menurut mereka, langkah yang seharusnya diambil pemerintah adalah mengeluarkan ganja dari golongan narkotika serta memanfaatkan tanaman ganja untuk kepentingan Indonesia. Berdasarkan data dari laman legalisasiganja.com, legalisasi ganja diklaim bisa menjadi alternatif pasokan bahan bakar. Di laman itu juga terdapat ruang diskusi mengenai manfaat ganja misalnya untuk kesehatan.

kemarin mbok de lihat di TV ONE ada ketua organisasi non profit yang meminta ganja dilegalkan di indonesia seperti di negara belanda boleh membawa 2 linting ganja dan dipakai dimana saja dan boleh menanam ganja di rumahnya sendiri 2 batang pohon tiap rumah hhhmm…ternyata alasannya si ketua esensi pohonnya yang diminta jagan dilarang tp kalau daun ganjanya silahkan dilarang WHATT !!! ini orang bego dari planet mana lagi !!! yang namanya tanaman ya ada batang dan daun memangnya ada satu pohon tidak ada daunnya sama sekali dan itu disebut pohon hahahahha……jadi pengen ngakak !! terus katanya si ketua organisasi tidak jelas ini manfaatnya si ganja lebih banyak daripada tidaknya WHAATT !!! loe anak kedokteran mana cing !! loe anak farmasi universitas mana cing !! eee,…bukan anak kesehatan mbacot soal kesehatan hahahaha….kasihan aja tuh sama ketuanya dipanggil TV ONE malah jadi keliatan banget gobloknya.

Gerakan legalisasi ganja mulai disuarakan. Aktivis Lingkar Ganja Nasional (LGN) bahkan menggelar demonstrasi menuntut pemerintah mengamini aspirasi mereka. Bahkan gerakan ini memiliki laman khusus yakni legalisasiganja.com. Di sana tersedia forum mendiskusikan manfaat dari legalisasi ganja. Dukungan ini pun menyusup ke situs jejaring sosial facebook. Dari beberapa akun grup yang dibuat, dua di antaranya yakni “1.000.000 Facebookers Dukung Legalisasi Ganja” dan grup “Dukung Legalisasi Ganja Di Aceh” memiliki lebih dari seribu anggota.

Penolakan atas legalisasi ganja disuarakan sejumlah kalangan. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla salah satunya. Ganja dinilai berbahaya untuk dilegalkan. “Yang melegalkan ganja cuma Belanda. Kita pasti tidak ikut Belanda. Itu kan masih tetap berbahaya karena ada takaran-takaran tertentu,” ujarnya.

Sementara itu anggota Komisi Hukum DPR dari daerah pemilihan Nangroe Aceh Darusallam, Nasir Djamil menilai ada pihak tertentu yang membekingi gerakan dukung legalisasi ganja.”Belum saatnya ganja di Indonesia dilegalkan,” katanya.

Iklan
  1. fallah
    05/14/2011 pukul 10:51 pm

    Begini nie kalo orang asal-asalan nulis,. heheheheh jadi lucu baca tulisan sampean di atas,.. sedih bacanya.

    seharus nya anda kaji dulu Pohon ganja minimal baca2 lah tentang pohon itu, jangan cuma lihat dari satu sudut pandang saja, sudah banyak kok ganja di buat pengobatan , kalo ente mikir aja sedikit ente balal ke cewa nulis tulisan di atas, Indonesia dengan kesuburan tanah nya, sayang banget yaa kalau ganja didak di legalkan, china saja sudah menyuruh para petaninya untuk menanam ganja, karena hasilnya dan manfaatnya berguna sekali untuk manusia,

    Mari kaji lagi mengenai tanaman ganja Gan, semoga agan bisa lebih memahami dan tidak lagi memakai pikiran yang di wariskan, belum tentu pikiran agan sekarnag itu bener mengenai ganja karena agan tau nya ganja itu tidak baik, mari kita kaji lagi gan.

    Salam Damai
    Ganja Bukan Narkotika

  2. daffi
    05/16/2011 pukul 5:21 pm

    publikasikan juga gak papa ko’…..

    ga’ mungkin ganja bisa di llegal kan di negara tercinta ini…

    karna banyak kepentingan yg bisa mengeruk keuntunan dari di larangnya ganja…dipergunakan di negara ini… yg jelas POLISI yg sangat menikmati hall ini… main tangkap!! coba’ rasia besar”n ditubuh POLRI serse NARKOBA..pasti kandungan GANJA+ SABU” .. gak mugkin BERSIH…!!!!

  3. 05/30/2011 pukul 1:13 pm

    andai setiap org menggunakan hati nurani & akal sehatnya,mungkin yg beginian gak perlu diributkan…biar korupsi dilegalkan,klo hati nurani berkata ga baik niscaya batal jd koruptor (itu klo hati nuraninya didengarkan & diamalkan).krn sy percaya stiap manusia lahir dgn bawaan hukum moral universal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: